Halaman

Kamis, 17 Oktober 2013

simple tapi gak mudah!!

banyak hal didunia ini yang dianggap sepele justru susah untuk dilakuin. banyak!
salah satu contohnya, saat lu diminta untuk bersyukur atas apa yang Tuhan limpahkan dan rahmatkan ke elu...

siapa bilang bersyukur itu hal murahan, justru dia itu barang mahal dan limited (karena hanya berlaku bagi orang yang berpikir)

terkadang orang yang diberi kelimpahan harta benda dan semacamnya bukannya bersyukur malah kufur nikmat! lupa dan lalai.. dilain pihak, si miskin dengan segala kekurangannya bukannya berusaha dan bersyukur masih hidup, malah setiap harinya ngeluh dan ngeluh.

dulu, si kaya pas lagi susah do'anya gini "tuhan, limpahkan rejeki-Mu, aku berjanji tak akan lupa dan melalaikan perintah-Mu". eh, giliran beneran udah kaya, ingkar deh. dasar manusia!

nah, si miskin. udah hidupnya susah malah nyari gara-gara. bukannya berikhtiar dan beusaha, malah nyari bala bantuan dari yang lain alias menyekutukan tuhannya. parah! syirik woee!! dosa besar tuh

intinya, lu gak akan pernah bisa bersyukur kalau hati dan pikiran lu ditutupi rasa ketidakpuasan, hasrat yang tak terbendung. kelewat batas!
udah punya ini itu, masih pengen yang lain. udah punya ini dan itu masih aja merasa kurang karena membandingkan kepunyaan dirinya dengan orang lain.
hadooh, sadar donk. porsi setiap orang itiu beda-beda. kapasitas lu juga siapa tau beda jauh sama tetangga. jd gak usah maksain diri untuk menyamakan kedudukan dan harta benda.!!!

#renungkan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Loading...