Halaman

Minggu, 20 Oktober 2013

Asyik juga ternyata ^_*

Well, ini bukan kali pertama buat gue dijadiin tempat curhat+dimintai saran sama temen-temen gue.. hehe, berasa jadi psikkolog beneran. hahaha... tapi gak apa-apa, justru gue seneng kok. emang kesukaan gue juga sih kayak gini (bukan pengen tahu masalah orang), hanya saja gue emang suka untuk sharing, discuss, dan yang lebih penting adalah masalah yang mereka hadapi bisa gue jadikan pembelajaran dan pengalaman. itu sangat berharga lho! dan juga, jangan suka bocorin rahasia client, bahaya..!!!

berasa speacial memang, karena gue dipercaya sama temen-temen sebagai tempat curhat, dimintai pendapat pula. barang pasti ada enak dan nggak nya sih. tapi kan setiap hal yang kita lakuin kan pasti ada resikonya. dan hal yang buat gue jengkel adalah saat temen gue curhat, minta pendapat dan gue saranin tapi dia ngeyel. uuuh, gedek sih, dalam hati nih ya ngeremon sendiri (y udah, kalo emang lu gak butuh saran gue, trus ngapain lu nanya-nanya ke gue.. damn!). tapi gue berusaha untuk tetep nge-dengerin ocehan curhatannya dia.


something yang sering banget dicurhatin itu biasanya masalah pacar!! haha, biasalah remaja. eits, tapi jangan salah, gak sedikit orang-orang dewasa berbagi cerita sama gue, minta pendapat gue. tapi sumpah, berat dah kalau orang yang udah nikah minta pendapat gue. soalnya, gue mesti hati-hati banget. tp, thanks god, alhamdulillah, so far sih fine-fine aja. ^_^ cinta itu sebenarnya gak rumit dia hanya butuh komunikasi,  kepercayaan dan pengertian. that's it..!! terdengar mudah, tapi sulit lho dilakuin. ah masa? y udah, make it easy aja. itu aja kok repot. hahaha


jadi gini, dua hari yang lau sebelum gue nge-post tulisan ini. temen PPL gue dulu, tiba-tiba sms gini "ade, apa kabar? kapan nih qt bisa ngobrol-ngobrol lg? oy, shan pengen minta pendapat nih, kyaknya masukan dari ade mantap"...
sumpah, Ge-eR banget gue. haha. tp emang sih, waktu PPL dulu pas semester 7, gue alhamdulillah paling dipercaya dan didenger sama temen-temen. mereka selalu ngasih respect yang baik k gue, gue jg sebaliknya. 
sms gue bales, "kabar baik san. ia ya, kita udah lama gak ngumpul n ngobrol bareng. waduh, san segitu bgt, haha. ayok, main-main k rumah."

tik.tok.tik.tok. sorenya dia datang juga. waduh, nih anak, dari muka aja masalah tuh berat banget kayakx..
yah, small talk alias basa-basi gitu dulu lah sebelum curhat..!!

intinya, dia itu pacaran sama temen PPL qt dan sampe sekarang masih. kebetulan sih, si ceweknya dulu sering curhat juga k gue.

cowok ini, dia itu baik. emang sih tampang pas-pasan lah ya. pengertian sih pengertian, sabar sih sabar.

cewek ini, dia baik, rame orangnya, bebas (gak suka diatur-atur, dibatasi) yah begitulah.

permasalahnnya adalah, si cewek deket lagi sama mantan (yg katanya, mantannya itu tempat dia cinta mati dulu). nah, mereka cukup sering jalan bareng dan nge-boongin temen gue. waduh, parah! tapi akhirnya dia jujur k cowoknya. tapikan tetep aja nyakitin. udah di cuekin, di sms gak dibalas d telp gak d angkat.
dan si cowoknya, dia itu memang tipe yang gak suka ribut. jadi milih memaafkan dan sabar. itu baru satu kali yah.

nah, si cewek ini sering banget nge-buat kesalahan2 berikutnya dan sering juga mengulangi kesalahan terdahulu. si cowok angkat bicara, "km masih sayang sama mantan?" 
cewek "ia, jujur aja, masih!"
cowok "y udah, balikan aja, klo gitu saya mundur"
cewek "yah, jangan gitu donk. masa gitu aja kamu mundur. klo km emang syg sm sy, pertahankan donk."

woalah, gimana mau dipertahanin, yang dipertahanin begitu tingkahnya.
ingat ya, klo cuma kita aja yang berusaha sedangkan dia nggak, itu artinya dia nggak cinta.
 
menurut kalian si cowok mesti gimana? 
klo gue analisa gue sih, cowoknya mesti tegas.!!! jangan mudah digoyahkan. 
tegas dan keras itu beda yah! 
jujur aja, cewek itu lebih suka cowok yang tegas. mungkin aja si cewek emang sengaja nguji dia. mungkin! hati orang gak ada yang tau!

semoga kita diberikan jodoh yang baik. eits, tp jangan lupa untuk memperbaiki diri dulu. karena jodoh itu cerminan diri kita.!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar